Langsung ke konten utama

Proyek Buku "Semua tentang Kendari" (DL baru, 25 Maret 2012)

Dari  http://audisimenuliskendari.tumblr.com

----------------------------------------------------------
Haiiii….

Sesuai dengan nama blog ini„ audisi menulis kendari, maka kami akan mengadakan proyek menulis tentang Kendari. Tujuannya, yakni membuat sebuah Buku tentang Kendari. Syarat naskahnya adalah:

*Pertama, temanya “Semua tentang Kendari”, jadi kami menerima naskah-naskah kisah NYATA dari kamu, yang berkisah tentang Kendari. Baik yang tinggal di Kendari, perantauan asal Kendari, yang pernah datang ke Kendari, atau bisa juga untuk kamu yang kenal dengan orang Kendari. Dan pastinya WNI asli.

*Bentuk naskahnya dua ya, esai dan flash true story (FTS). Untuk esai, jumlah halamannya 2 - 5 lembar, sedang yang FTS 400 - 800 kata, dengan ketentuan diketik rapi di kertas A4, font Times New Roman, spasi 1.5 , ukuran 12.

*Naskah harus orisinil, bukan jiplakan atau terjemahan, serta belum pernah diterbitkan (cetak atau online). Surat pernyataan menyusul bila lolos.


*Tidak harus sesuai EYD, tapi perhatikan kaidah berbahasa yang baik dan benar. Bahasa alay dilarang di sini. Bahasa daerah diperbolehkan dalam dialog, atau untuk istilah-istilah yang diperlukan. Bahasa asing, boleh asal tidak mendominasi.

*Jangan ada SARA dan pornografi, politik  atau menyebarkan permusuhan dan  kebencian!

*Tiap orang bisa mengirimkan maksimal dua karya.

*Simpan naskahmu dalam format  SEMUATENTANGKENDARI-NAMA-JUDUL NASKAH-AKUNTWITTER/FB (format .doc bukan .docx ya!!). Lalu kirim keaudisimenuliskendari@gmail.com dengan subject SEMUATENTANGKENDARI-NAMA-JUDUL NASKAH (lampiran email/attachment bukan di badan email).

*Setelah mengirim, lewat page FB Audisi Menulis Kendari atau mention ke twitter kami, @AudisiKendari, untuk memastikan naskah kamu kami terima. Pastikan juga sudah me-like  page dan atau mem-follow twit kami.

*Sertakan pula  identitasmu di badan email yang kamu kirim: nama asli/nama pena, alamat dan email, akun twitter/FB, serta no HP yang bisa dihubungi.

*Pengiriman naskah dimulai tanggal 1 Februari 2012 hingga 25 Maret 2012 jam 23.59 WITA.

*Kami akan menyeleksi naskah dan melakukan pengeditan sesuai kebutuhan. Pengumuman naskah yang lolos akan dimuat di blog ini dan page FB dan menjadi milik tim Audisi Menulis Kendari.

*Judul buku menyusul. Untuk sementara, tema “Semua tentang Kendari” akan menjadi judul awal.

*Keseluruhan naskah akan diterbitkan melalui nulisbuku.com, bersama beberapa naskah tamu

*Kami juga menerima sumbangan sampul depan buku :)

*Royalti, akan disumbangkan ke lembaga sosial, jadi menulis sambil beramal :)

*dan terakhir, tunggu launchingnya!  Bukunya bisa dibeli di nulisbuku.com.

Itu ajah dulu yah, kalau ada yang tidak jelas bisa tanya ke sini, atau ke FB dan twitter.

Kita tunggu naskahnya komorang na!

Salam

Tim Audisi Menulis Kendari

Mudhalifana Haruddin & Ayu Aga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

General Hospital Season 2. (K-drama, 2008)

Drama ini adalah remake dari drama berjudul sama produksi tahun 1994, dengan bintang Lee Jae Ryong yang juga membintangi season duanya. Bercerita tentang kehidupan di rumah sakit universitas terkemuka di kota Seoul, dan dibintangi pemain terkenal Korea, seperti Cha Tae-Hyeon dan Kim Jeung-Eun.
Kim Jeung Eun berperan sebagai Jung Ha Yoon, seorang dokter yang juga lulusan fakultas Hukum. Tujuan nya menjadi dokter, sebenarnya hanya untuk menjadi pengacara kedokteran,yakni pengacara yang menspesialisasikan diri dalam kasus-kasus medis. Sebuah profesi yang amat ditakuti para dokter.
Choi Jin sang yang diperankan oleh Cha Tae-Hyeon, dokter residen tipikal mahasiswa biasa yang tidak pintar-pintar amat plus ceroboh, namun sangat dekat dengan pasien. Kelebihannya yang satu ini terkadang membuat Ha Yoon dan Hyun Woo cemburu.
Dokter residen ketiga, Baek Hyun Woo (Ryu Jin) teman seangkatan Jin Shang yang tergolong pintar. Hubungan keduanya sangat unik, “bermusuhan” di kampus , namun kemudian ber…

Makanan Selama Hamil, Buat Ibu dan Bayi

Baru-baru ini di kota kami, Kendari, dihebohkan dengan kejadian kelahiran seorang bayi yang langsung mempunyai gigi. Kalau dalam pandangan masyarakat awam, ini dikaitkan dengan sesuatu yang mistis atau takhayul, namun tidak di mata seorang ahli gizi. Ini sangat berkaitan dengan kondisi gizi si ibu selama mengandung, ada kelebihan zat gizi dalam masa tersebut, antara lain, kalsium.

Selama mengandung, seorang ibu memang mempunyai kecenderungan untuk terus merasa lapar, terutama di trisemester kedua. Hal ini berkebalikan dari keadaan di trisemester pertama, dimana kejadian mual-mual adalah biasa. Yang berujung pada menurunnya nafsu makan si bumil (ibu hamil).

Berbagai kebiasaan ibu yang hamil dalam hal makanan bisa berbeda-beda. Contohnya dalam bahasan berikut. Teman-teman saya dari klub Mp-ers Indonesia yang sekarang tengah mengandung dengan senang hati membagi pengalaman makanan selama hamil dengan saya yang alhamdulillah belum berpengalaman :)  Saya akan mencoba "mengkaji"  as…

Dari Prof. dr Soeharsoyo, Sp.Ak ke dr. William Adi Tedja, TCM, M.A

Bermula dari status Prof.dr. Soeharsoyo, Sp.Ak (ket. Sp.Ak = Spesialis Akunpuntur Medik kalau tidak salah) yang membagikan jam kerja organ tubuh manusia. Saya pernah membaca hal yang serupa, tapi seingat saya tak ada nama professor di dalamnya. Dan ternyata benar, dari hasil gugling, nama professor itu hanya muncul sedikit, cuma 3 atau 4 sumber yang mencantumkannya.


Adapun tentang jam kerja organ yang memang banyak di-copast oleh beberapa blog, banyak yang bahkan tidak menyebutkan sumber atau narasumbernya. 
http://m.kompasiana.com/post/read/582457/2/jam-kerja-organ-tubuh-manusia.html
Gugling dengan kata kunci jam kerja organ tubuh ketemu artikel ini, 
http://www.fimadani.com/inilah-jadwal-jam-kerja-organ-tubuh-manusia/
Dari situ ada kata pengobatan TCM atau pengobatan  tradisional Cina. Gugling lagi dengan kata kunci pengobatan TCM dan jam kerja organ ketemu ini,
http://www.stikes-kapuasraya.ac.id/index.php/artikel/10-jam-piket-organ-tubuh
Nah, ada nama dokter yang disebut. Dari nama d…