12.3.12

ALL ENGLAND 2012, Ada Juga Indonesia.

Setelah film Unstopable-nya Denzel Washington semalam berhasil mengalihkan kegiatan "menulis" yang seharusnya saya lakukan, tak sengaja kanal MNC SPORTS terpencet. Ah, rupanya All England sedang ditayangkan. Pertarungan antara Wang Yi Han dan Li Xue Rui mendekati titik akhir, Li Wue Rui pun memperoleh juara. Dalam usia yang sangat muda, 21.
Setelah itu, maka giliran pasangan ganda campuran Indonesia bertarung. Melawan ganda Denmark, yang hari sebelumnya melibas pasangan China no. 2 dunia. 

Gambar sports.okezone.com


Permainan berjalan tegang, tapi kendali ada di pasangan butet-owi. Serangan-serangan tajam cuma dilakukan saat benar-benar diperlukan, pukulan-pukulan bervariasi dilepaskan. Hingga nyaris tak terbaca lawan. Set pertama berakhir dengan 21-17.
Set kedua, walau sempat beberapa kali pasangan Denmark menyerang, tapi butet-owi tetap fokus. Tidak terpancing permainan ganda Denmark. 21-19, set ini ditutup dengan kemenangan pasangan Indonesia.
Ganda campuran beberapa kali memang menyelamatkan wajah Indonesia di pentas bulutangkis dunia, setelah tak lagi ada tunggal putra atau ganda putra yang prestasinya mencolok. Di 2012 ini, inilah gelar pertama Indonesia di turnamen sekelas Super Series.

Next Butet-Owi, OLIMPIADE 2012!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda atas isi blog saya ini. Kritik, saran yang membangun sangat diharapkan, namun harap sopan.