27.1.12

Bergulat dengan Poirot


Semalam, mencoba berkegiatan membaca lagi.
"Yang dilakukan penulis saat tidak menulis adalah membaca", begitulah kutipan motivasi yang ingin saat terapkan. Melihat jejeran buku yang telah lama menunggu untuk saya lahap, pilihan saya jatuhkan pada Curtain- Hercule Poirot's Last Case, ciptaan Agatha Christie.
Novel bergenre misteri ini saya beli sudah lama, di Gramedia Golden Truly sekitar 2009 lalu. Saya tak pernah membacanya dengan penuh kesungguhan, padahal dulu saya adalah penggemar buku-buku misteri. Misteri Pondok Terbakar, Misteri Kucing Siam, Misteri Naga Batuk, dan misteri-misteri lainnya saya suka (eh, itu buku untuk anak-anak Pia..bukan misteri beneran ).




 
Curtain : Poirot's Last Case 
Buku itu dibuka dari pandangan Kapten Arthur Hastings, teman baik Hercule Poirot. Dia diundang ke sebuah Vila di desa Styles untuk bernostagia. Tapi, ternyata Poirot mengajak Kapten Hastings ke sana untuk menyelidiki kasus, dan menangkap pembunuh. Pembunuh yang dimaksud rupanya telah melakukan 5 pembunuhan yang tampak tidak saling berkaitan.
Baru sampai ke bab Lima, saya rupanya tak sanggup lagi. Televisi mengalihkan konsentrasi saya, sebuah drama China dan film The Chronicles of Narnia lebih menarik. Saya berhenti dulu "berkelahi" dengan Poirot, nanti malam atau besok baru disambung lagi.  


*gambar dari bukukita.com

6 komentar:

  1. Ini buku terakhir dari petualangan poirot. Keren, pengen baca lagi

    BalasHapus
  2. Iya mbak, dan ak sedang mencoba menyelesaikannya..di tengah hambtan dan rintangan (online dan males ;) )

    BalasHapus
  3. ya ampun Pi, itu keren banget looohhh... apalagi korban terakhirnya dan pelakunya, uuuhhh, bener2 bikin kecele banget karena aku salah tebak. Kalo aku baca buku2nya Agatha ini ga akan stop deh biar acara tipi seperti apa. Selesein lah Pi, nyesel tar, hehehe

    BalasHapus
  4. Ini tentang komitmen clar, yg belum ak pegang teguh, hehe..

    BalasHapus
  5. "Misteri Pondok Terbakar, Misteri Kucing Siam, Misteri Naga Batuk"..? Dari Trio Detektif-nya Alfred Hitchock ya..?

    Dulu saat masih SD saya sering membenamkan diri dalam Perpustakaan Daerah, bergulat dengan buku-buku karangan Alfred Hitchock. Saya rasa lebih dari 40 judul yang udah baca.. ;))

    Untuk genre dewasa, saya lebih prefer ke Sherlock Holmes. Tapi g ada salahnya mencicipi karya-karya Agatha Christie. Ada rekomendasi judul..? :D

    BalasHapus
  6. Misteri dari pasukan mau tahu dan trio detektif.
    Rekomen judul, ga ada, hehe.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda atas isi blog saya ini. Kritik, saran yang membangun sangat diharapkan, namun harap sopan.