8.8.08

Kontur Bikin Pusing.

Ada kerjaan dari atasan, buat peta kontur gempa kemarin. Awalnya terasa mudah, karena sudah pernah "latihan" sebelumnya. Tapi, setelah dicoba kembali. Dengan Sofware pertama, ArcView, yang sudah lama tak saya sentuh, semuanya berantakan. Ilmu yang dulu dipelajari hilang. Software kedua, ArcGis, lebih parah lagi. Yang ini malah tidak pernah latihan. Apakah kontur percepatan tanah ini akan selesai hari ini, kita lihat saja nanti. Sekarang , saya mau break makan siang.

3 komentar:

  1. ahaha...ternyata bukan cuma sy yg dibuat pusing sm tanah...
    lg praktek IUT jg, kontur, stocking out, dan remeh temeh yg lain...

    pusingggg....

    BalasHapus
  2. kalo pake arcview, pia bisa pake terraexplorer tapi kalo arcgis saya nyerah soalnya saya orang baru juga....hehehe

    BalasHapus
  3. Hihihi...jadi inget semester kemaren, untuk laporan field trip mata kuliah Ecological System and Management, dosen saya minta supaya kami menjelaskan tipe vegetasi berdasarkan topografi lokasi, dengan mengacu pda peta kontur yang dia kasih. Dan saya yang buta peta ini samapi mau nangis hanya untuk mencoba membacanya saja...sampai-sampai dosen saya ngomong gini dengan nada prihatin: "Can you read a map, AT ALL?". Tapi dirimu canggih juga euy, bisa bikin peta kontur...

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda atas isi blog saya ini. Kritik, saran yang membangun sangat diharapkan, namun harap sopan.