4.8.08

Hikmah..hikmah..eps.mati lampu, Sabtu 2 Agustus

Di setiap masalah yang ada pasti Allah menyiapkan jalan keluar dan hikmah yang akan dirasakan oleh manusia yang mengalaminya, dan inilah yang terjadi di hari Sabtu kemarin.
Lampu di rumah kostan saya tiba-tiba mati di tengah subuh yang hening (halah!). Istilah kerennya sih Trip Out (ini saya dapat dari teman satu kosan yang memang seorang teknisi). Bau menyengat memenuhi ruangan tengah, dan sumber bau belum bisa teridentifikasi oleh petugas yang bahkan telah "menggeledah" seluruh instalansi listrik di rumah itu. Diagnosa awal, terjadi korslet. Tapi, ya tadi, belum dapat dipastikan dimana lokasi pasti atau TKPnya.
Setelah berjam-jam pencarian dilakukan, akhirnya ketemu juga. Tanpa disangka-sangka, lokasinya berada di kamar sebelah kamar saya. Kamar yang telah diperiksa pada jam-jam awal kejadian. Pemilik kamar tersebut rupanya sangat mengantuk sampai-sampai tidak menyadari kalau stok kontak dikamarnya telah gosong terbakar. Kesimpulan akhir, penyebab telah berhasil dikenali dan dapat diatasi dengan baik.
Apa hikmahnya? Pertanyaaan bagus. Kehidupan Jakarta yang individualistik menjadikan kita orang-orang asing bagi satu sama lain, bahkan yang tinggal dalam satu tempat. Peristiwa subuh itu rupanya membuat kita semua berkumpul, tukar pikiran dan berinteraksi kembali. Dan ini jarang terjadi....
Memang janji Allah selalu benar, sesudah kesulitan ada kemudahan, dan sesudah kesulitan ada kemudahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda atas isi blog saya ini. Kritik, saran yang membangun sangat diharapkan, namun harap sopan.