26.11.08

2036's asteroid

Armageddon, film fiksi ilmiah yang dibuat tahun 1998, menceritakan sekelompok ilmuwan yang pergi ke luar angkasa dalam misi membelokkan orbit asteroid yang diperkirakan dapat menabrak bumi. Ini bukanlah kisah fiksi belaka. Para ilmuwan dari German Aeronautics Center memperkirakan pada tahun 2036, sebuah asteroid berukuran sangat besar, berdiameter 350 meter kemungkinan besar akan jatuh ke bumi. Dampak yang ditimbulkan setara dengan 3000 bom atom, kekuatan besar yang bisa menghancurkan kehidupan manusia di bumi.
Berbagai usaha telah dirintis untuk mempertahankan bumi. Mulai dari rencana peluncuran wahana yang akan mengorbit, mendarat serta menyelidiki asteroid tersebut. Serta pengujian roket yang mampu mengubah jalur orbit.
Sebetulnya, hal ini bukanlah sesuatu yang baru bagi bumi. Sekitar 65 juta tahun yang lalu, sebuah asteroid raksasa pernah jatuh ke bumi, dan membinasakan hampir seluruh kehidupan di planet ini.
Pencarian benda-benda di angkasa yang berpotensi sebagai asteroid penghancur terus dilakukan. Usaha telah dilakukan, semoga Allah memberikan akhir yang baik bagi kita semua dan menjadi makhluk yang berguna bagi makhluk yang lain.

3 komentar:

  1. amiinn.... ^^ geofisis ya? hebat!^^

    BalasHapus
  2. Mungkin kalo terjadi asteroid itu mencapai bumi, itulah hari kiamat.
    Diriwayatkan dari Hudzaifah, bahwa ia berkata, "Rasulullah SAW pernah melihat kami dari sebuah kamar, sementara kami membicarakan tentang kiamat, maka beliau bersabda,
    "Kiamat tak akan terjadi sebelum terjadinya 10 perkara: Terbitnya matahari dari Barat, Dajjal, asap, binatang melata, Ya'juj-Ma'juj, munculnya Isa bin Maryam, Tiga kali tanah longsor; sekali di Timur, sekali di Barat dan sekali di jazirah Arab, dan api yang sangat terang keluar dari sebuah jurang di Aden. Api itu menggiring manusia ke tempat perhimpunan. Ia menemani mereka apabila mereka tidur di malam hari dan menemani mereka apabila tidur di siang hari (H.R. Ibnu Majah dan At-Tarmizi dan At-Tarmizi katakan hadits ini hasan). Itulah peringatan dari Allah yang hanya dapat dipahami oleh orang yang berpikir. Wallahu 'alam bishshowab

    BalasHapus
  3. Wah, tar ahli ngebor dari Pertamina kali ya yang dikirim buat menyelamatkan dunia.. ato staf geologinya BMG.. hehe

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda atas isi blog saya ini. Kritik, saran yang membangun sangat diharapkan, namun harap sopan.