3.7.08

WHY MUDHALIFANA???

Kenapa Mudhalifana? Nama yang cukup aneh, mungkin di dunia ini cuma saya yang memilikinya (narsis again..). Dari mana asalnya , begini ceritanya (serasa dalam adegan cerita anak):
Sebenarnya nama saya itu Ifana, diambil dari Ivanna Lie-nama pebulutangkis terkenal dulu. Bapak yang punya ide. Tapi, semua rencananya untuk memberikan nama itu ke saya 'berantakan" oleh kedatangan bapaknya aka kakek saya yang baru pulang dari berhaji. Nah, kakek saya itu ingin menamai saya "Musdalifah" sesuai dengan nama tempat di sana. Karena namanya orangtua, keinginannya tidak bisa ditentang, mau tidak mau bapak berkompromilah dengan bapaknya. Setelah melalui diskusi panjang, maka tercetuslah ide kolaborasi dua nama tersebut-Musdalifah dan Ifana- menjadi Mudalifana. Adapun Mudhalifana, saya juga kurang jelas, mengapa huruf "h" bisa muncul di sana. Mau bertanya ke mama, pasti jawabannya "Ndak usahmi ko tanya, terima mi saja. Sa lupa juga kenapa?", mau bertanya ke bapak, sudah meninggal. Kakek, apalagi, sudah lama tiada. Mungkin huruf h itu (another hipothesys of me) adalah sedikit sentuhan seni dari bapak, mungkin...

1 komentar:

  1. duh..jd inget lebaran makan kurma.
    Uenak, tp kl kebanyakan jd uenek. :-)

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda atas isi blog saya ini. Kritik, saran yang membangun sangat diharapkan, namun harap sopan.