19.8.14

WBC 2014 aka Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014

Sebenarnya saya tidak sanggup menulis berita ini, huaaaa. Sakitnya itu di sini (nunjuk hati), berdarah-darah dan pedih #lebay
Setelah bulan lalu dipastikan bahwa ganda campuran andalan Indonesia gagal ke WBC (kejuaraan dunia) karena cedera engkel Tontowi Ahmad (Owi), maka sore ini kabar tak mengenakkan juga datang dari sektor ganda putra dan tunggal putra. Tunggal putra harapan kita, Simon Santoso dan ganda putra kebanggan Indonesia, Muh. Ahsan-Hendra Setiawan juga dipastikan tidak bisa ikut, hiks..hiks. Penyebabnya? Simon kena DBD sementara Ahsan cedera pinggul.
Maka, sudah pasti Indonesia tidak bisa menampilkan kekuatan andalannya di ajang paling bergensi yang setara dengan olimpiade itu.
Di tahun ini bisa dibilang prestasi pebulutangkis kita lagi menurun dibanding tahun lalu. Beberapa gelar super series dan super series premier telah hilang, ditambah dua gelar juara dunia. Amat sulit bagi pebulutangkis kita yang lain untuk merebut gelar tersebut. Ditambah Simon Santoso yang amat diharapkan untuk mendapat gelar juara tunggal putra, ternyata juga harus mundur akibat dilarikan ke rumah sakit hari ini karena Demam Berdarah Dengue.
Harapan yang paling potensial hanyalah pada Tommy Sugiarto dan Greysia Polii-Nitya K.Maheswari yang berada dalam peringkat 10 besar dunia.  Meski sangat berat, rat..rat..rat (pake echo ;-) )
Keberangkatan tim Indonesia tinggal 2 hari lagi. Semoga semua akan berjalan lancar, aman dan tenteram. Dan yang paling penting, pebulutangkis kita ada yang bisa ke babak final dan jadi JUARA.
HWAITING!!!

1 komentar:

  1. salam hangat dari kami ijin menyimak gan, dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda atas isi blog saya ini. Kritik, saran yang membangun sangat diharapkan, namun harap sopan.