12.1.10

A Tragic Love Story, The Great Queen Seon Duk


Setelah lama tidak menikmati tayangan saeguk, akhirnya kini sudah ada The Great Queen Seon Duk. Sebuah drama kolosal Korea yang bercerita tentang Ratu pertama di Korea, atau lebih tepatnya di Kerajaan Shilla.
Serial saeguk ini mereguk sukses besar di Korea, dan negeri Asia lainnya, karena alur cerita yang cepat, dan tidak berlarut-larut, seperti kebanyakan serial kolosal lain. Selain itu, tokoh antagonis, yang diperankan oleh Goo Hyun Joong, Mishil, ternyata mendapat simpati yang besar di hati penggemar drama ini. Terbukti, setelah tokoh Mishil meninggal bunuh diri, ratingnya malah jeblok :D
Dibalik tema cerita perjalanan Deok man (nama kecil Ratu Seon Duk) menjadi Ratu Shilla, ternyata ada kisah cinta tragis antara Deok man (Lee Yo Won) dengan Bi Dam (kim Nam Gil) yang berakhir dengan kematian Bi Dam. Bi Dam, semula adalah orang kepercayaan Ratu Seon Duk, tapi karena salah paham, akhirnya memberontak.
Ratu Seon Duk pun meninggal, karena sakit, tapi dengan meninggalkan kerajaan besar yang menjadi cikal bakal Korea sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda atas isi blog saya ini. Kritik, saran yang membangun sangat diharapkan, namun harap sopan.