9.10.08

Gugur satu per satu


Dulu, jumlah kami banyak sekali, saking banyaknya lantai 3 itu hampir mirip makassar kecil. Namun, seiring waktu, satu persatu mereka pun pergi.

Unhas Geofisika adalah satu-satunya prodi geofisika yang ada di Indonesia timur. Tidak heran, kalau banyak lulusannya yang mendiami BMG. Selain di perusahaan minyak yang memang banyak jadi incaran.

Kawan-kawan sealumni yang ada di kantor pusat, kini berkurang. Mereka kembali ke kampung, lebih memilih berkumpul dengan keluarga ketimbang mengejar karier di Ibukota. Dan kini, tinggal aku dan dua orang yang bertahan. Entah sampai kapan, mungkin di antara kami akan ada yang menyusul.

Aku, tak tahu. Ibukota kini masih menarik bagiku. Dua atau tiga tahun lagi, aku sungguh tak tahu. Mungkin,..........

3 komentar:

  1. mungkin..mungkin Pia ikutan pulkam seperti jejak para senior terdahulu, pindah ke kantor cabang.. **dimana ya?**

    BalasHapus
  2. Aku ketika kul beberapa kali ketemu anak-anak dari Indonesia Timur yaitu dari Unhas,Unhalu,Umi dll. Kawan-kawan itu bukan orang yang manja karena kata mereka hidup dalam situasi yang lebih banyak bersaing daripada yang berada di Indonesia Barat. Mereka serius pada bidang yang ditekuninya dan bermental kuat. Orang-orang seperti ini kalau bekerja tak mikir prestise tapi dedikasi lebih utama dan jarang mengeluh. Jadi lebih mudah beradaptasi. Mungkin orang-orang yang pindah itu berpikiran untuk lebih maju harus mencari situasi yang lebih baik. That's all.

    BalasHapus
  3. bekerja di BMG yah???

    hmmm....maju terus bro'
    amalkan geofisika'

    @ustadz
    hehe...aku yang di WIB jadi maluu

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda atas isi blog saya ini. Kritik, saran yang membangun sangat diharapkan, namun harap sopan.