4.12.14

OMOB Desember Halal gaya Gue!



Judul : Halal is My Way
Penulis : Aisha Maharani (bersama Sofie Beatrix)
Penerbit : Mizania
Penyunting : Irawati Subrata
Desain Sampul : Subarjah, Bhangga
ISBN : 978-602-9255-35-5
Tanggal Terbit : Desember 2012
Tebal : 108 + x hal

Suka memperhatikan label barang yang kamu beli atau pakai? Peduli dengan halal haramnya tidak? Saya juga dulu tak terlalu memperhatikannya. Dulu, asal harga dan barangnya cocok, pasti saya beli. Kini tidak lagi. Label halal adalah hal yang sangat patut untuk kita pertimbangkan.
Adalah @halalcorner, sebuah akun yang sangat "concern" dengan pendidikan halal di Indonesia. Saya berkenalan dengan akun tersebut di awal-awal saya mengenal twitter.Didirikan oleh Aisha Maharani yang adalah seorang mantan pengurus di LPPOM MUI. Akun inilah yang kemudian meng-iklankan buku "Halal is My Way" yang ditulis oleh pendirinya tersebut.
Buku ini berisi tentang eduhalal, yaitu pendidikan tentang produk halal. Ciri-ciri produk haram, cara membedakan barang-barang haram, bagaimana memperoleh produk halal dan juga cara mendapatkan label halal dari LPPOM MUI. Meski pembahasan masing-masing unsur sangat singkat dan ringan, namun cukup "membuka mata" untuk mereka yang baru berusaha "hidup lebih baik" (or living a better life).
Sebagai negara dengan jumlah muslim yang mayoritas, terkadang kita meremehkan kehalalan. Kita terlena, seakan selalu menganggap bahwa semua produk di negara kita itu halal, titik. Dengan buku ini, setidaknya kita mulai diajak untuk bersama peduli halal. Untuk menjadi muslim yang lebih baik, aamiin.

Gmbar dari asabuku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda atas isi blog saya ini. Kritik, saran yang membangun sangat diharapkan, namun harap sopan.