Langsung ke konten utama

Miss Belanja Online^^

"Kok ada lagi??"
Adik iparku keheranan, tiap beberapa hari ada saja paket barang buat saya.
Ya, saya akui, saya keranjingan belanja online ;)

Karena sering, maka pengalaman saya belanja di dunia maya banyak. Tapi, tapi... banyak juga yang sudah tidak diingat. Barang-barang yang saya beli kebanyakan karena saya butuh, atau terlihat lucu (hedeuh).
Seperti buku. Walaupun di sini ada gramedia, tapi saya malas ke toko buku itu. Jadinya, beli online lagi deh, hehe.

Belanja buku pernah saya lakukan ke beberapa toko buku online ternama, seperti bukabuku, bukukita, dan Mizan. Untuk bukabuku dan bukukita, lumayan cepat konfirmasi pengirimannya. Sedangkan Mizan agak lama (mungkin karena Mizan juga penerbit besar).

Kamera pernah beli di Multiply, tahun lalu sebelum Multiply-nya mati. Kamera Canon Ixus yang harganya lumayan murah dan kualitasnya juga bagus. Karena sudah lama mengidamkan punya kamera sendiri, begitu dapat rejeki langsung deh beli di Multiply. Sayang, kamera itu sudah saya jual lagi ke kakak (karena butuh duit, hehe). Belanja di Multiply karena saya sudah lama jadi member Multiply.

Beli baterai notebook di Jakartanotebook bulan lalu karena baterai notebook yang sudah tua. Kualitasnya bagus, dan harganya lumayan murah dibandingkan dengan produk yang sama di rakuten (survei dulu sebelum membeli). Jika produk yang kita inginkan belum tersedia alias out of stock,  kita bisa mendaftar untuk mendapatkan pemberitahuan saat barangnya sudah siap. Rekomendasi Jakartanotebook saya dapat dari teman sesama MPers.

Kabel LAN dan tas kamera di Bhinneka. Tas kamera buat kamera Canon Ixus, dari bahan denim yang bagus banget. Sedangkan Kabel LAN-nya masih dalam proses pengiriman. Saya membeli kabel ini karena di Kendari sendiri tak ada yang menyediakan kabel dan konektor LAN-nya dalam satu paket. Tahu Bhinneka karena sering browsing saja.

Bantal di Lazada. Tahun lalu, sakit di leher dan kepala belakang begitu menyiksa saya. Maka, saya pun mencari-cari bantal yang bagus buat terapi leher, dan dapat satu produk di Lazada. Dengan iming-iming tanpa ongkos kirim, saya memesan satu. Hanya saja, setelah mencobanya satu malam, ternyata tak cocok di kepala saya. Bantal tersebut sudah mau saya kembalikan. Namun, prosedur pengembalian barang di Lazada tak semudah waktu pembeliannya. Setelah menyimpannya beberapa bulan, kini bantal itu dipakai adik saya (dan dia suka^^). Belanja di Lazada saat promonya banyak bertebaran di mana-mana.

Apa lagi ya??

Wadah makan di Asibayi. Sudah lama saya menggunakan wadah dari plastik biasa buat bekal makan siang ke kantor. Ukurannya yang kecil membuat porsi makan siang saya juga kecil. Iseng-iseng mencari wadah makan di internet. Dan tahu asibayi karena teman sesama MPers (kiki) adalah adik pemiliknya. Akhirnya terpilih wadah makan kombinasi stainless dan plastik yang oke banget dipakai buat mengisi bekal makan siang. 

Pengalaman belanja di Lazada, Bhinneka, Jakartanotebook, selalu suka dengan cara packagingnya yang rapi. Dan juga cara menjamin agar barang sampai ke pemesannya sendiri. Jadi, kemungkinan barang hilang atau tak dikirim, terminimalisir.

Berbelanja online saya lakukan dengan hati-hati. Terutama barang elektronik, hanya dengan situs jualan online yang terpercaya. Kasus penipuan yang marak di dunia maya bisa kita minimalkan dengan kehati-hatian serta rajin untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin.

Untung-ruginya belanja online sudah pasti ada, tinggal kita saja yang mau memilah-milah, mana yang cocok buat kita. Masalah yang umum bagi saya adalah ongkos kirim. Domisili di Kendari, daerah yang jauh dari banyak pusat penjual online membuat ongkos kirim sangat tinggi. Solusinya adalah meminta paket pengiriman yang lebih murah dari yang reguler.

Sejauh ini, belanja online masih akan saya jalani (tsaaaaaaah), terutama kalau ada barang yang lucu2 sekaligus saya perlukan (hehe).



Komentar

  1. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Arr Rian's Giveaway

    Yes! Tercatat sebagai peserta :D

    BalasHapus
  2. Saya belanja online lewat kaskus, tapi disana banyak penipu

    jadi harus hati-hati :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, belum pernah di kaskus.

      Hapus
  3. syukurlah ndak ada pengalaman buruknya, saya sudah pernah mengalami hal buruk, huuufft, wlo masih beruntung uangnya kembali tapi tidak utuh, yaahh setidaknya bisa belajar untuk selalu berhati2..

    saya juga ikut GA ini, hehehh :D

    salam kenal yaakk, saya juga ana[Konda]ri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, hati-hati salah satu kuncinya.

      Salam kenal juga, meski lamami sa tau kita (temannya Raya, to?) dari jaman Multiply ;)

      Hapus
  4. nda pernah saya belanja online..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun, Ras... sa baru ketemu yang kayak kamu ;)

      Hapus
  5. Ongkir dari Jawa ke luar Jawa lumayan mihil ya :D
    Saya sering kali mikirin ongkir kalo mau belanja onlen :)

    Makasih udah ikutan Arr-Rian Giveaway :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muahal pake buangeudh^^


      Sama-sama :)

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda atas isi blog saya ini. Kritik, saran yang membangun sangat diharapkan, namun harap sopan.

Postingan populer dari blog ini

General Hospital Season 2. (K-drama, 2008)

Drama ini adalah remake dari drama berjudul sama produksi tahun 1994, dengan bintang Lee Jae Ryong yang juga membintangi season duanya. Bercerita tentang kehidupan di rumah sakit universitas terkemuka di kota Seoul, dan dibintangi pemain terkenal Korea, seperti Cha Tae-Hyeon dan Kim Jeung-Eun.
Kim Jeung Eun berperan sebagai Jung Ha Yoon, seorang dokter yang juga lulusan fakultas Hukum. Tujuan nya menjadi dokter, sebenarnya hanya untuk menjadi pengacara kedokteran,yakni pengacara yang menspesialisasikan diri dalam kasus-kasus medis. Sebuah profesi yang amat ditakuti para dokter.
Choi Jin sang yang diperankan oleh Cha Tae-Hyeon, dokter residen tipikal mahasiswa biasa yang tidak pintar-pintar amat plus ceroboh, namun sangat dekat dengan pasien. Kelebihannya yang satu ini terkadang membuat Ha Yoon dan Hyun Woo cemburu.
Dokter residen ketiga, Baek Hyun Woo (Ryu Jin) teman seangkatan Jin Shang yang tergolong pintar. Hubungan keduanya sangat unik, “bermusuhan” di kampus , namun kemudian ber…

Dari Prof. dr Soeharsoyo, Sp.Ak ke dr. William Adi Tedja, TCM, M.A

Bermula dari status Prof.dr. Soeharsoyo, Sp.Ak (ket. Sp.Ak = Spesialis Akunpuntur Medik kalau tidak salah) yang membagikan jam kerja organ tubuh manusia. Saya pernah membaca hal yang serupa, tapi seingat saya tak ada nama professor di dalamnya. Dan ternyata benar, dari hasil gugling, nama professor itu hanya muncul sedikit, cuma 3 atau 4 sumber yang mencantumkannya.


Adapun tentang jam kerja organ yang memang banyak di-copast oleh beberapa blog, banyak yang bahkan tidak menyebutkan sumber atau narasumbernya. 
http://m.kompasiana.com/post/read/582457/2/jam-kerja-organ-tubuh-manusia.html
Gugling dengan kata kunci jam kerja organ tubuh ketemu artikel ini, 
http://www.fimadani.com/inilah-jadwal-jam-kerja-organ-tubuh-manusia/
Dari situ ada kata pengobatan TCM atau pengobatan  tradisional Cina. Gugling lagi dengan kata kunci pengobatan TCM dan jam kerja organ ketemu ini,
http://www.stikes-kapuasraya.ac.id/index.php/artikel/10-jam-piket-organ-tubuh
Nah, ada nama dokter yang disebut. Dari nama d…

Makanan Selama Hamil, Buat Ibu dan Bayi

Baru-baru ini di kota kami, Kendari, dihebohkan dengan kejadian kelahiran seorang bayi yang langsung mempunyai gigi. Kalau dalam pandangan masyarakat awam, ini dikaitkan dengan sesuatu yang mistis atau takhayul, namun tidak di mata seorang ahli gizi. Ini sangat berkaitan dengan kondisi gizi si ibu selama mengandung, ada kelebihan zat gizi dalam masa tersebut, antara lain, kalsium.

Selama mengandung, seorang ibu memang mempunyai kecenderungan untuk terus merasa lapar, terutama di trisemester kedua. Hal ini berkebalikan dari keadaan di trisemester pertama, dimana kejadian mual-mual adalah biasa. Yang berujung pada menurunnya nafsu makan si bumil (ibu hamil).

Berbagai kebiasaan ibu yang hamil dalam hal makanan bisa berbeda-beda. Contohnya dalam bahasan berikut. Teman-teman saya dari klub Mp-ers Indonesia yang sekarang tengah mengandung dengan senang hati membagi pengalaman makanan selama hamil dengan saya yang alhamdulillah belum berpengalaman :)  Saya akan mencoba "mengkaji"  as…